Thursday, July 7, 2011

Obat Musibah

bismillahirrahmanirrahim

Pada suatu hari, seorang ulama diuji dengan suatu musibah,
kemudian beberapa rekannya berkunjung dan mereka menghimburnya.
Selanjutnya dia berkata aku telah membuat  obat dengan 6 resep.
Mereka bertanya, apakah itu? Dia menjawab:
Pertama, percaya kepada Allah.
Kedua, aku tahu bahwa segala sesuatu yang ditakdirkan pasti terjadi.
Ketiga, kesabaran adalah hal terbaik yang mesti dilakukan oleh orang yang sedang dalam ujian.
Keempat, bila aku tidak dapat bersikap sabar, lalu apalagi yang dapat kuakukan, karena kesedihan tidak akan pernah bisa menolong diriku.
Kelima, bisa jadi aku tertimpa sesuatu yang lebih buruk lagi daripada yang kurasakan sekarang ini.
Keenam, dari waktu ke waktu aku hanya menikmati kegembiraan



by : An-nisa

No comments:

Post a Comment