Thursday, March 3, 2011

seputar hari valentine 2

bismillahirrahmaanirrahim
assalamu'alaikum wr.wb

akhwat fillah,
di jendela info An-nisa kali ini. insya Allah akan dibahas seputar hari valentine day(2). khususnya mengenai fakta valentine day.
----------------------------------------------------------------------------

Valentine? Duh, akal-akalan jualannya pengusaha, friends!
1. The Greeting Card Assosiation (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa diseluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan pertahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua seelah natal dimana kartu-kartu ucapan dikirimkan.
2. Pada hari yang sama, milyaran bungkus cokelat dan buket warna juga terjual laris.
3. …termasuk juga hotel-hotel berbintang yang tidak ingin melewatkan berbagai macam paket special, mulai dari harga kamar hingga fasilitas kirim mengirim bunga, permen cokelat hingga aneka kue tar yang cantik…
4. Mulai tahun 1980-an, industry berlian mulai mempromosikan hari valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

--------------------------------------------------------------------------------

“ be my valentine? “
Ups, pertanyaan ini memang menggoda.
Asal tahu aja, Ken Sweiger dalam artikel “ should Bibical Christians Observe It? “ (www.kornet.org) mengatakan kata “valentine” berasal dari latin yang berarti : “ Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kuasa”
Kata ini diunjukkan kepada Nimrod dan Lupercus, tuhan orang Romawi. Maka, disadari atau tidak, -tulis Ken Sweiger- jika kita meminta orang menjadi “to be my valentine” , hal itu berarti memintanya menjadi “Sang Maha Kuasa”
Dalam Islam hal ini disebut Syirik, Yang artinya menyekutukan Allah( nauzubillah..)

---------------------------------------------------------------------------------


semoga kita para generassi rabbani dapat lebih bijak yaa dalam melangkah. jangan sampai kita dibodohi oleh -mereka- sang perusak moral ^^

amiin

No comments:

Post a Comment